Mau Lawan Lin Dan? Bayar Rp 4 Miliar Per Jam

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Juli 2015 | 19:13 WIB
Lin Dan
Getty Images
Lin Dan

Jagoan bulu tangkis Tiongkok, Lin Dan, punya dua jadwal di Indonesia pada Agustus mendatang.

Yang pertama, Lin akan tampil dalam Kejuaran Dunia 2015. Turnamen besar ini diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus.

Usai Kejuaraan Dunia, tepatnya pada 17 Agustus, Lin akan turut memeriahkan tur global bertajuk YONEX Legends Vision. Acara yang diadakan di GOR Asia Afrika ini menghadirkan legenda-legenda bulu tangkis dunia seperti Peter Gade, Lee Chong Wei, dan tentunya Taufik Hidayat.

Bukanlah perkara mudah untuk menyatukan empat legenda dari negara yang berbeda. YONEX, selaku penyelenggara Legends Vision, harus mencocokkan jadwal masing-masing bintang, terutama Lin dan Chong Wei yang masih aktif sebagai pemain. Dibutuhkan pula dana besar untuk membawa mereka.

"Saya beri bocoran sedikit tentang Lin. Untuk bisa main melawan dia, bayarannya 300,000 dolar AS (Rp 4 miliar) per jam," tutur Taufik dalam acara konferensi pers YONEX Legends Vision di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta.

"Tidak mudah untuk menyatukan empat pemain legenda. Untuk itu, saya sangat antusias dengan acara ini," imbuh peraih emas Olimpiade Athena 2004 tersebut.

YONEX Legends Vision pertama kali digelar di Beijing pada Mei lalu. Setelah Indonesia, acara serupa juga bakal digelar di Denmark dan Malaysia.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X