Pasukan Indonesia Siap Beraksi di Taiwan Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 8 Juli 2015 | 21:23 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
PBSi
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia mengirimkan pasukan terbaik untuk turun pada turnamen berlabel grand prix gold, Taiwan Terbuka, yang akan berlangsung di Taipei, 14-19 Juli. Turnamen ini menjadi ajang pemanasan jelang Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Jakarta, Agustus mendatang.

Ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, datang sebagai unggulan ke-3 di turnamen ini. Mereka turut berpartisipasi di turnamen ini untuk mengamankan poin jelang seeding dan drawing Kejuaraan Dunia 2015.

"Hendra/Ahsan dikirim ke Tawan untuk mengejar poin jelang penentuan seeding dan undian Kejuaraan Dunia. Saat ini peringkat mereka ada di posisi ke-4. Kalau tidak ikut, mereka bisa terlempar ke ranking kelima dan itu tidak bagus untuk drawing Kejuaraan Dunia. Bisa-bisa di babak delapan besar ketemu musuh yang berat," ujar Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

Selain Ahsan/Hendra, juara SEA Games 2015 dan Singapura Terbuka 2015, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, juga turun di turnamen berhadiah total 200.000 dollar AS ini. Angga/Ricky saat ini menduduki peringkat ke-15 dunia.

"Angga/Ricky ikut untuk menjaga feel bermain mereka setelah juara SEA Games. Kalau terlalu lama tidak ikut turnamen, tidak bagus juga buat mereka. Selain itu, buat Angga/Ricky ini juga untuk menaikkan peringkat mereka dan meraih undian yang lebih baik di Kejuaraan Dunia," kata Herry.

Tahun lalu, di turnamen yang sama, Indonesia meraih dua gelar lewat ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan ganda putra Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan.

Berikut daftar nama atlet pelatnas yang turun bertanding di Taiwan Terbuka 2015.

Tunggal Putra
- Jonatan Christie
- Ihsan Maulana Mustofa
- Firman Abdul Kholik
- Anthony Sinisuka Ginting
- Reksy Aureza Megananda

Tunggal Putri
- Linda Wenifanetri
- Hanna Ramadini
- Dinar Dyah Ayustine
- Fitriani

Ganda Putra
- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
- Wahyu Nayaka Arya P./Ade Yusuf
- Berry Angriawan /Rian Agung Saputro
- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.