Firman dan Vega Tembus Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 3 Juli 2015 | 13:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Vega Vio Nirwanda.
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Vega Vio Nirwanda.

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik dan Vega Vio Nirwanda, berhasil mengamankan tempat di perempat final Kejuaraan Asia Junior 2015 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Firman yang merupakan unggulan pertama melaju ke babak ini berkat kemenangan atas Sun Feixiang (Tiongkok), 22-20, 21-10, Jumat (3/7/2015). Laga ini berlangsung dalam 46 menit.

Sementara itu, Vito harus bekerja keras untuk melewati babak keempat. Bertemu unggulan kedua asal Malaysia, June Wei Cheam, Vito dipaksa bermain 54 menit untuk mendapatkan kemenangan 20-22, 21-12, 21-13.

Sayangnya, sukses Firman dan Vito ini tidak diikuti Panji Ahmad Maulana. Perjalanan Panji dihentikan ungulan ketiga asal Thailand, Kantawat Leelavechabutr. Pertarungan 45 menit tersebut berakhir 21-18, 23-21 untuk wakil tuan rumah.

Di perempat final, Firman akan bertemu wakil Jepang, Yuta Watanabe. Sementara Vega akan menghadapi unggulan ketujuh dari Taiwan, Chia Hung Lu.

Sementara itu di nomor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Gregoria Mariska, gagal melangkah ke perempat final. Unggulan kedua tersebut takluk 14-21, 21-19, 10-21 dari pemain Jepang, Moe Araki.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.