Target Juara untuk Firman Abdul Kholik dkk

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 1 Juli 2015 | 20:12 WIB
Pebulu tangkis muda Indonesia, Firman Abdul Kholik.
PBSI
Pebulu tangkis muda Indonesia, Firman Abdul Kholik.

Setelah terhenti di babak semifinal nomor beregu, pasukan muda bulu tangkis Indonesia langsung bersaing di nomor perorangan Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 1-5 Juli.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia berharap bisa membawa pulang gelar juara dari nomor tunggal putra. Firman Abdul Kholik jadi salah satu andalan di nomor ini.

"Untuk tunggal putra saya menargetkan, kalau bisa juara. Dan itu tidak saya patok untuk Firman saja, tetapi terbuka untuk siapa pun dari tunggal putra. Bisa Enzi (Shafira), Panji (Ahmad Maulana), atau Vega Vio Nirwanda," kata pelatih Imam Tohari kepada Badmintonindonesia.org.

Firman yang turun sebagai unggulan pertama mendapat bye pada babak pertama. Pemain kidal tersebut baru akan turun pada babak kedua, Rabu (2/6/2015), melawan pemain tuan rumah yang juga mendapat bye pada babak pertama, Mek Narongrit.

"Dulu pernah bertemu (Narongrit), dua tahun lalu, dan saya kalah. Untuk pertandingan besok, saya akan lebih sabar dan tenang. Saya sudah tahu tipe dia seperti apa. Dia main lebih banyak menyerang,” kata Firman.

Pertandingan babak pertama nomor perorangan mulai digelar Rabu (1/7/2015). Sayangnya, beberapa wakil Indonesia sudah tersingkir di nomor ini, termasuk unggulan keempat tunggal putri, Ruselli Hartawan.

Ruselli tak mampu membendung kekuatan pemain Malaysia, Jun Wei Goh. Dalam pertarungan selama 36 menit, Ruselli kalah 14-21, 20-22.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com, PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.