Kalahkan Thailand, Indonesia Tembus Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 30 Juni 2015 | 15:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Enzi Shafira.
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Enzi Shafira.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Beno Drajat/Yulfira Berkat, menang mudah atas Nipornram Pachaarapol/Mingchua Supamart (Thailand) pada partai kelima perempat final Kejuaraan Asia Junior, Selasa (30/6/2015).

Beno/Yulfira menang 21-18, 21-15 dalam 34 menit sekaligus memastikan Indonesia melangkah ke semifinal dengan kemenangan 3-2 atas Thailand.

"Alhamdulillah anak-anak akhirnya bisa menang lawan Thailand karena hampir saja meleset dari target kita. Bermain beregu pasti membawa pengaruh. Kekalahan pada partai awal pasti mempengaruhi pemain lain juga. Namun, nyatanya Enzi (Shafira) di saat-saat akhir bisa menang. Setelah itu pada dua partai terakhir kami lebih yakin. Enzi yang buka kemenangan. Kuncinya ada di Enzi," kata Manajer Tim Indonesia, Umar Djaidi.

Indonesia lebih dulu tertinggal 0-2 dari Thailand. Enzi yang turun pada partai ketiga berhasil menahan laju Thailand dengan meraih kemenangan atas Wangcharoen Kantaphon. Pada laga berikutnya, Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari berhsil menyamakan kedudukan dengan menundukkan Ostermeyer Kilasu/Katethong Supanida.

Di semifinal, Indonesia akan bertemu Korea yang lolos setelah menundukkan Hongkong, 3-1. Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Tiongkok dan Jepang. Laga semifinal berlangsung hari ini mulai pukul 16.00 WIB.

Berikut hasil laga perempat final antara Indonesia dan Thailand.

Ganda Putra: Andika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara vs Tantianankul Krit/Narongrit (19-21, 23-25)
Tunggal Putri: Ruselli Hartawan vs Katethong Supanida (15-21, 19-21)
Tunggal Putra: Enzi Shafira vs Wangcharoen Kantaphon (16-21, 21-19, 22-20)
Ganda Putri: Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari vs Ostermeyer Kilasu/Katethong Supanida (21-19, 19-21, 21-8)
Ganda Campuran: Beno Drajat/Yulfira Barkah vs Nipornram Pachaarapol/Mingchua Supamart (21-18,21-15)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X