Indonesia Hadapi Thailand di Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Senin, 29 Juni 2015 | 21:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik.
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik.

Tim bulu tangkis Indonesia bertemu tuan rumah Thailand pada babak perempat final Kejuaraan Asia Junior 2015 yang akan berlangsung Selasa (30/6/2015) di Bangkok.

Indonesia yang diunggulkan di tempat kedua difavoritkan bisa menang atas Thailand, yang lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup B. Satu hal yang perlu diwaspadai adalah rasa percaya diri Thailand sebagai tuan rumah.
 
“Dari pada menghadapi Jepang, saya rasa peluang menang lebih besar jika bertemu Thailand. Memang sebagai tuan rumah mereka mungkin lebih percaya diri dan mendapat dukungan penonton, tetapi kemampuan anak-anak tidak terlalu timpang. Jadi, kami optimistis bisa menang,” ungkap Umar Djaidi, Manajer Tim Indonesia.

Indonesia melangkah ke perempat final sebagai juara Grup D. Firman Abdul Kholik dkk selalu meraih kemenangan pada tiga laga di babak penyisihan grup, yakni 4-1 melawan Filipina, 5-0 atas Turkmenistan, dan 4-1 atas India.

“Besok sudah sistem gugur, mau tidak mau kami harus fight dan berusaha memenangi pertandingan. Ya, kami berharap masih bisa menang lawan Thailand. Kami bertekad untuk memenangi pertandingan,” tambah Umar.

Barikut daftar laga perempat final Kejuaraan Asia Junior 2015.

Tiongkok vs Malaysia
Jepang vs India
Hong Kong vs Korea
Indonesia vs Thailand


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.