Tiongkok Kampiun Piala Sudirman Edisi Ke-14

By Firzie A. Idris - Minggu, 17 Mei 2015 | 17:00 WIB
Tiongkok, kampiun Piala Sudirman 2015.
WANG ZHAO/AFP
Tiongkok, kampiun Piala Sudirman 2015.

10, Minggu (17/5). Pasukan Negeri Tirai Bambu membekuk Jepang 3-0 dan memenangi Piala Sudirman edisi ke-14 yang digelar di Dongguan, Tiongkok.

Kemenangan Tiongkok dibuka oleh pasangan ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan. Pasangan ini menang atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 21-17, 20-22, 21-17.

Poin kedua Tiongkok datang dari pemain tunggal putri, Li Xuerui. Pemain nomor satu dunia itu menang dua gim langsung atas Akane Yamaguchi, 23-21, 21-14.

Pemain tunggal putra, Lin Dan, menjadi penentu kemenangan Tiongkok setelah menundukkan Takuma Ueda dua gim langsung, dengan skor 21-15, 21-13.

Tiongkok menjadi tim tersukses dengan koleksi 10 gelar juara. Korsel menempati posisi kedua dengan tiga gelar, sedangkan Indonesia meraih satu gelar.

Jepang susuk sebagai runner-up, sedangkan Indonesia dan Korsel menempati peringkat tiga. Piala Sudirman edisi ke-15 akan digelar di Gold Coast, Queensland, Australia pada 2017.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.