Indonesia Tantang Tiongkok di Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 15 Mei 2015 | 16:28 WIB
Nitya Krishinda/Greysia Polii
PBSI
Nitya Krishinda/Greysia Polii

Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala Sudirman 2015 usai menghentikan perlawanan Taiwan di perempat final, Jumat (15/5), di Donggguan. Di babak empat besar tim Merah Putih akan berhadapan dengan lawan yang lebih berat dan favorit juara, Tiongkok.

Indonesia berhasil menyegel satu tempat di semifinal setelah di partai keempat melawan Taiwan ganda putri Nitya Krishinda/Greysia Polii mampu memetik kemenangan atas Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung. Nitya/Greysia menang dengan pertarungan dua gim langsung dengan skor akhir 21-14, 21-9.

"Untuk semifinal, siapapun yang akan menjadi lawan kami siap menghadapi mereka. Karena mereka juga masih di atas kami. Jadi kami  ingin tampil berani, kami pernah menang pernah kalah juga. Tapi ini adalah tim, semua yang diturunkan harus bisa bekerja sama. Besok semoga Tuhan bisa kasih jalan buat kami agar bisa menang,” ujar Greysia terkait pertandingan berikutnya di semifinal.

Di pertandingan pertama tim Merah Putih membuka keunggulan lewat kemenangan yang disumbangkan Hendra/Ahsan. Ganda putra Tanah Air itu menang dua gim langsung atas Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan skor 21-17, 21-18.

Laga kedua Taiwan berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Hasil tersebut didapat usai tunggal putri Tai Tzu Ying berhasil mengalahkan Bellaetrix Manuputty dengan skor 21-17, 21-17.

Jonatan Christie kembali membuat Indonesia unggul 2-1 setelah sukses menyumbang poin dengan mengalahkan Hsu Jen Hao 21-12, 13-21, 21-16.

Di semifinal Indonesia dipastikan akan berhadapan kontra Tiongkok, Sabtu (16/5). Tim tuan rumah tersebut lolos ke semifinal dengan kemenangan mutlak 3-0 atas Jerman.

“Untuk semifinal, siapapun yang akan jadi lawan, kami siap untuk menghadapi mereka. Karena mereka juga masih di atas kami. Jadi mau tampil berani aja, kami pernah menang pernah kalah juga. Tapi ini adalah tim, semua yang diturunkan harus bisa bekerja sama. Besok semoga Tuhan bisa kasih jalan buat kita supaya bisa menang,” ujar Greysia terkait pertandingan berikutnya di semifinal.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X