All England 2015 Hadirkan Juara Baru

By Tulus Muliawan - Senin, 9 Maret 2015 | 07:15 WIB
Carolina Marin, meraih gelar pertama di All England.
BEN STANSALL/AFP
Carolina Marin, meraih gelar pertama di All England.

Persaingan ketat di All England 2015 resmi berakhir. Turnamen tahunan berlevel Super Series Premier ini menghadirkan lima pemenang berbeda dari musim 2014.

Di sektor tunggal putra, Chen Long dari Tiongkok tampil sebagai kampiun. Nomor ini dikuasai Lee Chong Wei dari Malaysia tahun 2014. Sebelumnya, Chen pernah menjadi juara pada 2013.

Kejutan terjadi di nomor tunggal putri. Untuk pertama kalinya, pebulu tangkis Spanyol menduduki podium tertinggi dengan menempatkan Carolina Marin sebagai juara.

Dari ganda putra, Mathias Boe/Carsten Mogensen kembali naik podium seperti di tahun 2011. Pada 2014, sektor ini dimenangi oleh ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di ganda putri, pasangan muda Tiongkok, Bao Yixin/Tang Yuanting melanjutkan tradisi sukses Tiongkok dalam enam musim terakhir. Musim lalu, nomor ini dikuasai Yu Yang/Wang Xiaoli.

Untuk ganda campuran, Zhang Nan/Zhao Yunlei menjadi juara sekaligus menghentikan dominasi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selama tiga tahun terakhir.

Hasil Lengkap:

Tunggal Putra
Chen Long vs Ja O Jorgensen, 15-21 21-17 21-15

Tunggal Putri
Carolina Marin vs Saina Nehwal, 16-21 21-14 21-7

Ganda Putra
Mathias Boe/Carsten Mogensen vs Fu Haifeng/Zhang Nan, 21-17 22-20


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.