Sung Ji-yun Ungkap Rahasia Sukses Jadi Pemain Top

By Tulus Muliawan - Minggu, 8 Februari 2015 | 08:00 WIB
Sung Ji-yun, pebulutangkis putri Korsel.
Yan Daulaka/Bolanews
Sung Ji-yun, pebulutangkis putri Korsel.

hyun menjadi salah satu pebulu tangkis tunggal putri elite dunia. Djarum Kudus pun tak ragu mengontrak pemain Korsel itu untuk berlaga pada Djarum Superliga Bamdinton 2015 di di GOR Lila Buana, Denpasar. Hasilnya, dia mengantarkan klub barunya meraih peringkat ketiga.

Melihat kapasitasnya, Sung Ji-hyun bakal menjadi kandidat peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Berikut petikan wawancara singkat bersama kontributor BOLANEWS, Yan Daulaka, di Bali, yang dibantu Fung Permadi, pelatih PB Djarum.

Saat ini Anda ada di peringkat empat dunia dan sukses menatap karier dengan banyak gelar prestisius. Bagamana cara menjaga performa agar terus berprestasi?

Saya terus berlatih keras dan tidak mau menyia-nyiakan waktu sedikit pun untuk berlatih. Hanya dengan cara begitu saya bisa terus mengejar prestasi.

Bagaimana persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia di Jakarta, Agustus mendatang?

Kejuaraan itu salah satu sasaran saya setiap tahunnya. Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa memenuhi target terbaik. Jika hasilnya bagus, maka itu akan berpengaruh pada poin untuk tampil di Olimpiade nanti.

Kira-kira siapa lawan paling tangguh yang sering dan akan dihadapi?

Kalau lawan tangguh kebanyakan dari Tiongkok. Namun, Ratchanok Intanon dan Saina Nehwal juga bagus sekali dan mereka juga menjadi lawan yang tangguh buat saya. Saya bertekad ingin mengalahkan mereka semua, apalagi Li Xuerui, juga belum pernah saya kalahkan.


Editor : Bolanews
Sumber : Harian BOLA (Yan Daulaka)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.