Marcus/Kevin Taklukkan Unggulan Ke-7 dari China

By Rabu, 18 November 2015 | 13:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, mengembalikan kok dari pemain China, Liu Ziaolong/Qiu Zihan, pada babak pertama Hong Kong Terbuka di Kowlon, Rabu (18/11/2015).
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, mengembalikan kok dari pemain China, Liu Ziaolong/Qiu Zihan, pada babak pertama Hong Kong Terbuka di Kowlon, Rabu (18/11/2015).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyingkirkan unggulan ketujuh asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, pada babak pertama Hong Kong Terbuka.

Melalui pertarungan tiga gim di Hong Kong Coliseum, Rabu (18/11/2015), Marcus/Kevin menundukkan Liu/Qiu dengan 21-19, 21-23, 21-8 dalam 55 menit.

"Kami fokus satu-satu saja, enggak terlalu buru-buru ingin menang, tetapi lebih menikmati permainan," kata Marcus.

"Mereka mainnya cepat. Tipe permainan mereka (pemain China) kan rata-rata seperti itu. Kelebihan mereka, no lob-nya cepat. Kami main lebih tenang, mengontrol permainan. Tadi Kami banyak lambatin tempo," ujar Kevin menambahkan.

Marcus/Kevin punya kesempatan besar memenangi pertandingan dalam dua gim. Pada gim kedua, mereka sempat unggul 11-6, tetapi kemudian terkejar.

Setelah imbang 13-13, persaingan berjalan ketat dan pasangan China berhasil memenangi gim ini, sekaligus memaksa pertandingan berlangsung rubber game.

"Pada gim kedua, kami sempat blank padahal sudah memimpin jauh. Ketika lawan berhasil mengejar, mereka juga jadi tambah percaya diri," kata Kevin lagi.

Pada gim penentuan, Marcus/Kevin kembali ke permainan terbaik dan akhinya menutup gim ketiga ini dengan keunggulan cukup telak.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin masih menunggu lawan antara Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech (Thailand) dan Chang Tsz Kit/Lawa Cheuk Him (Hong Kong).

"Buat besok, kami lebih menjaga kondisi sama fokus saja. Sudah bisa menang lawan unggulan hari ini, ya harapannya besok bisa lebih baik lagi," ujar Kevin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X