Enrique Anggap Roma Menyedihkan

By Arnoldi - Kamis, 2 Februari 2012 | 16:53 WIB
Luis Enrique
Getty Images
Luis Enrique

4 di Sant'Elia, Rabu (1/1). Melongo pada performa I Lupi tersebut, Luis Enrique pun menganggap Francesco Totti cs. menyedihkan.

Pada pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran salju itu, Roma tampil sagat dominan di sepanjang pertandingan. Mereka menguasai ball possession lebih dari 60 persen dan menciptakan banyak peluang. Namun, I Lupi tetap gagal menang karena mereka sering mebuang-buang peluang.

"Kami kebobolan pada kesempatan pertama. Kami berjuang, tapi fokus kami sering terganggu. Pertandingan ini merupakan laga yang sulit, namun kami juga harus meningkatkan segala aspek yang kami miliki. Kami harus tampil 100 sempurna untuk bisa memenangi pertandingan," kata Enrique menanggapi penampilan timnya di pertandingan tersebut, seperti yang dilansir Football Italia.

Di laga itu, I Lupi tak hanya tumpul di lini depan, tapi juga keropos di lini belakang. Buktinya tim ibu kota Italia itu mengizikan Cagliari melepaskan 13 tendangan ke arah gawang Maarten Stekelenburg, di mana empat di antaranya berujung gol bagi tim lawan.

"Kita tidak boleh membicarakan masalah kondisi fisik lagi. Kami sangat buruk dalam bertahan malam ini, tapi itu bukan salah dari pemain bertahan. Untuk bermain dengan gaya sepak bola ini, kita harus fokus selama 90 menit. Kita menyerang dengan 11 orang dan bertahan dengan 11 orang pemain," sambung Enrique.

"Saya sangat kecewa. Penampilan kami di pertandingan ini membuat saya sedih. Kami bermain baik pada 20 menit pertama, tapi pada 20 menit berikutnya kami tampil menyedihkan. Kami tidak akan bisa maju jika terus begini," tutup Enrique.

Kekalahan Roma dari Cagliari itu sendiri tak berpengaruh besar pada posisi I Lupi di klasemen sementara Serie A. Mereka masih terpaku di peringkat keenam klasemen dengan raihan 31 poin dari 21 laga yang telah mereka jalani. Namun, akibat kekalahan dari Cagliari, I Giallorossi kini tertinggal semakin jauh dari Udinese di peringkat tiga klasemen, yaitu sepuluh poin.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.