Gaizka Mendieta Prediksi Pep Akan Tinggalkan Barca

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 2 Februari 2012 | 16:42 WIB
Gaizka Mendieta
Mark Thompson/Getty Images
Gaizka Mendieta

Mantan gelandang tim nasional Spanyol yang bersinar bersama Valencia, Gaizka Mendieta, memperkirakan pelatih Barcelona, Josep 'Pep' Guardiola, tidak akan memperpanjang kontrak dengan Blaugrana dan segera meninggalkan klub Catalan tersebut.

Mendieta mengisyaratkan Pep Guardiola tidak akan bertahan di Camp Nou musim depan. Hingga saat ini Guardiola belum memutuskan masa depannya di Barcelona, meskipun dia telah menyumbangkan 13 gelar selama tiga tahun menahkodai Xavi cs. Entrenador berusia 41 tahun tersebut menolak kabar yang menyebutkan dirinya akan menandatangani kontrak baru pada Selasa (31/1). Menanggapi hal ini, Mendieta mengatakan Pep tidak akan butuh waktu lama untuk bergabung dengan klub lain.

"Saya percaya siklus Pep di Barca akan berakhir suatu hari nanti. Dia sendiri yang akan menentukan waktu yang tepat," kata pria yang mengakhiri kariernya di Middlesbrough itu seperti dilansir oleh Europa Press.

Mendieta melanjutkan Pep adalah seorang profesional di bidangnya dan tertarik dengan tantangan baru. Gelandang yang hanya bermain selama semusim di Camp Nou ini memprediksi Pep akan pindah pada musim panas 2012 dan mengusulkan agar Pep berpetualang ke Italia.

"Mungkin karena pengalamannya sebagai pemain pernah bermain di Italia akan membuatnya mudah beradaptasi di Serie A, meski dia tahu tentang sepak bola dunia dan bisa menang di mana saja."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.