Mitra Kukar-Persela Masih Imbang Tanpa Gol

By Frengky Aruan - Kamis, 2 Februari 2012 | 16:19 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

anak Lamongan. Demikian juga Mitra Kukar. Skor kacamata pun menutup babak pertama.

Bermain di kandang lawan, biasanya sangat tidak mudah bagi sebuah tim tamu. Apalagi sejak laga dimulai. Namun, hal itu tak ditunjukkan Persela yang datang ke Stadion Aji Imbut untuk menghadapi Mitra Kukar. Tampil di hadapan mayoritas pendukung lawan, Laskar Joko Tingkir justru tampil meyakinkan. Mereka terus menekan sang tuan rumah sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Bukan suatu kebetulan juga kalau Laskar Joko Tingkir lebih dulu dihampiri peluang. Lewat Mario Costas, Persela bahkan nyaris menecetak keunggulan lebih dulu pada menit kedua. Sayang, bola hasil sepakan Costas masih bisa diamankan kiper Si Naga Mekes, Joice Sorongan.

Tapi, tak hanya sampai di situ. Sejumlah peluang terus mendatangi Gustavo Lopez cs. di laga tersebut. Seperti contoh yang didapatkan sang kapten, Lopez pada menit ke-15. Namun, upaya yang dilakukan Lopez dari tendangan bebas hanya berujung sia-sia setelah bola hasil sepakannya melayang jauh ke sisi kiri gawang Mitra Kukar.

Situasi itu tampak membuat para punggawa Mitra Kukar kurang puas. Secara perlahan, Si Naga Mekes pun coba mengambil alih penguasaan bola. Tapi apa daya, meski sempat menebar ancaman, Mitra Kukar harus mengakui semangat para punggawa Persela yang kembali sukses memegang jalannya pertandingan.

Meski berhasil menguasai jalannya pertandingan, tapi Persela tak bisa mencetak sebijipun gol. Demikian juga dengan tim tuan rumah, Mitra Kukar yang menunjukkan aksinya di penghujung laga babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun bertahan dan menutup laga di babak pertama.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: 21-Joice Sorongan (GK), 23-Hamka Hamzah (C), 3-Pierre Njanka, 2-Saiji Kaneko, 25-Isnan, 7-Zulham Zamrun, 8-Nemanja Obric, 19-Ahmad Bustomi, 14-Arif Suyono, 17-Anindito, 9-Marcus Bent (Saktiawan 10')

Cadangan: 34-Hendro Kartiko, 13-Victor Simon, 5-Bobby Satria, 4-Abd. Gamal, 6-Dirga Lasut, 11-Fadhil Sausu, 26-Saktiawan Sinaga

Persela: 1-Khoirul Huda (GK), 14-Fathurahman, 15-Roman Golian, 13-Suroso, 5-Taufiq Kasrun, 19-Jimmy Suparno, 8-Gustavo Lopez, 44-I Gede Sukadana, 22-Irsyad Aras, 9-Gerry Setia, 18-Mario Costas

Cadangan: 21-Ali Barkah, 3-Pitono, 6-Dedi Indra, 11-Satoshi Otomo, 2-Zainal Arifin, 10-Rudi Widodo, 7-Aris Alfiansyah


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.