Djohar: PSSI Belum Terima Surat dari CAS

By Lilianto Apriadi - Kamis, 2 Februari 2012 | 15:20 WIB
Djohar Arifin Husin
Arief Bagus/Bolanews
Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengaku belum menerima surat terkait keputusan Badan Arbitrase Olah raga Internasional atau Court of Arbitration for Sports (CAS) yang memenangi gugatan yang dilayangkan oleh Persipura.

Sekretaris Umum Persipura, Thamrin Sagala, hari ini, Kamis (2/2), menyatakan pihaknya sudah mendapatkan kabar melalui PT Liga Indonesia bahwa gugatan mereka kepada PSSI terkait tak bisanya tim asal Papua itu berlaga di Liga Champion Asia (LCA) yang mereka layangkan kepada CAS sudah diputuskan.

Thamrin mengatakan bahwa sidang pengadilan arbitrase olah raga internasional yang dilakukan kemarin mengabulkan gugatan tim berjuluk Mutiara Hitam itu dan PSSI didenda sebesar US$ 1,980 juta.

Ketika dikonfirmasi melalui telpon siang ini, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan PSSI belum menerima surat resmi dari CAS terkait masalah tersebut. Djohar justru merasa senang karena aspirasi Persipura sebagai bagian dari masyarakat Indonesia bisa terwakili di dunia internasional.

"Kita belum menerima surat resmi dari CAS. Namun, secara umum kita senang karena orang Indonesia terwakili di sana," ungkap Djohar via telpon.

Jawaban Ketua Umum PSSI itu memang terdengar aneh karena pihak yang digugat mereka adalah PSSI. Namun, Djohar menegaskan bahwa tak bisanya Persipura berlaga di Liga Champion Asia (LCA) musim ini karena larangan dari AFC, bukan PSSI.

"Kita ikut senang, karena kita kemarin ikut memperjuangkan mereka. PSSI tidak ada masalah, yang melarang kan AFC," ungkap Djohar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.