FA Kembali Ancam Posisi Terry di Timnas

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Februari 2012 | 13:47 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

FA selaku otoritas tertinggi sepak bola Inggris, kembali mengeluarkan wacana untuk mencopot ban kapten John Terry di tim nasional. Ini merupakan buntut dari aksi rasis yang dilakukan pemain Chelsea tersebut pada bek Queens Park Ranger (QPR), Anton Ferdinand.

Menurut laporan Daily Mail, FA berencana mengalihkan jabatan kapten timnas ke pemain lain dan melarang Terry bermain di pertandingan internasional. Hal tersebut akan mereka lakukan sampai pemain bersangkutan menjalani sidang pada 9 Juli mendatang.

Artinya, Terry sangat diragukan untuk tampil dalam Euro 2012 yang berlangsung pada 8 Juni hingga 1 Juli mendatang. Namun, masalah itu akan dikaji lagi oleh FA dalam pertemun 23 Februari, atau enam hari sebelum pertandingan persahabatan antara Inggris kontra Belanda.

Perselisihan Terry dan Ferdinand bermula pada 23 Oktober 2011, tatkala The Blues jumpa QPR di Loftus Road. Kala itu, Terry melontarkan cemoohan bernada rasis pada Ferdinand.

Ketegangan tersebut sampai terbawa dalam laga kedua tim di FA Cup pada akhir pekan lalu. Demi meredakan ketegangan, FA meniadakan proses jabat tangan antar pemain yang biasanya dilakukan sebelum pertandingan.

Ini bukanlah kali pertama FA berurusan dengan Terry. Dua tahun lalu, mereka juga sempat mencopot ban kapten dari tangan pemain berusia 31 tahun itu setelah skandal perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel terungkap. Namun, beberpa bulan kemudian ia bisa kembali memimpin Inggris.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.