Rubio-Irving, Rookie Terbaik Bulan Januari

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Februari 2012 | 11:23 WIB
Ricky Rubio dan Kyrie Irving.
canishoopus.com
Ricky Rubio dan Kyrie Irving.

Skill mumpuni yang dipamerkan Ricky Rubio (Minnesota Timberwolves) dan Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers) di sepanjang Januari lalu, ternyata membuahkan hasil. Pada Rabu (1/2) atau Kamis WIB, NBA mengganjar penampilan gemilang dua pebasket muda itu dengan penghargaan Rookie of The Month.

Rubio mulai dikenal sejak merapat ke Timberwolves pada 17 Juni 2011. Pebasket asal Spanyol itu meraih rata-rata 11.4 poin per gim sejak memulai debutnya pada 26 Desember.

Perhatian para pecinta NBA kembali terarah pada Rubio ketika ia mencatatkan enam steal dalam partai kontra Detroit Pistons, 18 Januari lalu. Itu menjadi rekor steal terbesar kedua di sepanjang sejarah Timberwolves setelah Kevin Garnett (tujuh steal).

Sama halnya dengan Rubio, nama Irving pun semakin meroket sejak gabung ke Cavaliers pada 10 Desember 2011. Pebasket berusia 19 tahun itu menjadi pilihan utama pelatih Byron Scott dan meraih rataan 18.1 poin per gim.

Dalam partandingan yang berlangsung 12 Januari lalu, Irving mencetak 26 poin dan 6 assist untuk membawa Cavaliers menang atas Phoenix Suns. Empat hari kemudian ia menyumbang 25 poin dalam partai kontra Charlotte Bobcats, dan dilanjutkan dengan 32 poin saat bersua dengan New Jersey Nets (27 Januari).


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.