Tragedi di Mesir, 70 Orang Tewas!

By Lilianto Apriadi - Kamis, 2 Februari 2012 | 03:30 WIB
Kondisi lapangan yang diserbu para suporter
Istimewa
Kondisi lapangan yang diserbu para suporter

luka menyusul kerusuhan dalam sebuah partai sepak bola di Mesir antara Al-Masry kontra Al-Ahly di kota Port Said, Rabu (1/1).

Kerusuhan ini terjadi hanya beberapa menit usai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Ribuan suporter tuan rumah Al Masry menyerbu masuk ke lapangan.

Dilaporkan para pendukung itu membawa beberapa benda, seperti pisau, batu, botol minuman kaca, dan kembang api. Situasi tak terkendali karena jumlah suporter yang masuk lapangan jauh melebihi jumlah petugas keamanan.

Para suporter itu kemudian menyerang para pemain Al-Ahly beserta staff klub. Mereka juga menyerang suporter Al-Ahly yang berada di tribun bersebrangan. Situasi dilaporkan benar-benar kacau!

"Ini bukan sepak bola, ini perang!" Kata salah satu pemain Al-Ahly, Abo Treika, kepada salah satu wartawan TV. "Orang-orang mati di depan kami. Ini benar-benar seperti perang! Tak ada tindakan, pengamanan, maupun ambulans."

Hingga tulisan ini diturunkan berita mengenai korban meninggal masih simpang siur. Mengingat banyaknya orang yang menderita luka parah, kemungkinan korban meninggal masih akan bertambah.

Rumah sakit di Port Said juga sangat, sangat sibuk karena kekurangan pasokan darah untuk para korban.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.