Cuaca Buruk Bikin Pusing!

By Husein Noval - Kamis, 2 Februari 2012 | 02:22 WIB
Serie A
Istimewa
Serie A

nya Italia, FIGC, serta Asosiasi pesepak bola (AIC) sedang pusing. Cuaca buruk yang menghantam sejumlah wilayah di Italia membuat kacau jadwal Serie A.

Giornata 21 sudah dipastikan batal menggelar empat pertandingan. Laga Parma kontra Juventus Rabu (1/1) terpaksa ditunda akibat badai salju.

Kamis (2/1) giliran tiga partai Serie A lain ditunda, juga karena alasan cuaca. Tiga partai tersebut adalah Atalanta kontra Genoa, Bologna vs Fiorentina, serta Siena melawan Catania.

Bahkan AC Milan sudah meminta agar laga kontra Napoli di San Siro pekan depan juga ditunda. Melalui surat, Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani meminta Ketua Lega Serie-A Maurizio Beretta menunda laga yang sedianya digelar 5 Februari mendatang. Menurut prakiraan cuaca, Milan akan dihantam cuaca buruk akhir pekan nanti. Suhu di kota fashion itu diperkirakan mencapai -8 hingga 10 derajat celcius.

Wakil presiden FIGC, Demetrio Albertini mengakui bahwa situasi sekarang ini tak boleh diulangi lagi. Pihaknya kini sedang berusaha menyusun rencana agar situasi seperti ini tak lagi terulang di masa depan.

"Ini adalah waktu untuk mengubah beberapa hal dan kami mesti berani melakukannya," ujar mantan pemain AC Milan itu dikutip dari Football Italia. "Hampir semua stadion di Italia sudah tua, tidak memenuhi syarat soal akomodasi yang layak bagi pemain atau publik pada situasi cuaca buruk."

"Menunda renovasi stadion, dan itu membutuhkan waktu panjang. Solusi paling masuk akal adalah memulai liga bulan Agustus dan menambah libur di masa musim dingin untuk menghindari periode paling dingin."

Penundaan pertandingan akibat cuaca buruk memang sudah jadi masalah klasik di Italia. Kini badan liga akan dipusingkan masalah penjadwalan ulang, dan itu jelas bukan pekerjaan mudah karena beberapa klub masih akan bertarung di kompetisi antar klub Eropa.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X