Guardiola Terima Kritik Para Fan

By Lilianto Apriadi - Kamis, 2 Februari 2012 | 02:10 WIB
Josep Guardiola
Jasper Juinen/Getty Images
Josep Guardiola

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mengatakan kalau para suporter klub berhak mengeluhkan mengenai performa dari skuadnya. Juara La Liga dan Liga Champion musim lalu ini kini terpaut tujuh poin dari Real Madrid dalam perburuan titel juara musim ini.

Pada pertandingan lanjutan kompetisi La Liga di akhir pekan lalu, Minggu dini hari (29/1) WIB, Villarreal menahan imbang Blaugrana dengan skor 0-0 sehingga membuat langkah raksasa Catalan itu untuk mempertahankan titel juara liga di musim ini semakin berat.

"Para fan berhak untuk mengkritisi performa tim, karena mereka selalu mengharapkan kami meraih kemenangan," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Jadi kami harus bermain lebih baik lagi untuk meraih kemenangan. Tapi, ketika hal itu tidak terjadi maka akan selesai. Saya tidak berada di sini untuk menentang semua opini Anda, tidak juga dengan para fan," lanjutnya.

"Mereka berhak merasa tidak senang karena dalam setiap laga tandang, kami tidak mampu memenangkan cukup poin untuk menjadi juara. Itulah sebabnya mereka memiliki hak untuk menyampaikan keluhan," ungkap pelatih berusia 41 tahun ini.

Menjelang laga menghadapi Valencia di leg pertama babak semifinal Copa del Rey, Kamis dini hari (2/1) WIB, Pep berharap timnya mampu kembali meraih kemenangan setelah torehan hasil yang mengecewakan dalam beberapa pertandingan terakhir. Meski begitu, Pep menyadari timnya akan menghadapi ujian yang sangat sulit dari skuad besutan Unai Emery tersebut.

"Setiap kali kami menghadapi Valencia dalam empat tahun terakhir, mereka selalu menjadi tim yang sangat mengesankan," ujar Guardiola.

"Mereka sangat kuat di semua posisi. Bagi kami akan selalu menjadi tes besar setiap kali bertanding menghadapi mereka, tidak terkecuali pada pertandingan di babak semifinal nanti," tutupnya.

Menghadapi skuad Los Che di Mestalla, Barca akan mengalami tantangan besar setelah beberapa pemain pilar mereka dibekap cedera seperti Pedro, Ibrahim Afellay, Andres Iniesta, dan David Villa.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.