TAG TERPOPULER
Serge Ibaka dan LeBron James.
Getty Images
Serge Ibaka dan LeBron James.

LeBron Enggan Tanggapi Psywar Ibaka

Ternyata psywar bukan hanya terjadi dalam dunia sepak bola, tapi juga basket. Hal itulah yang sedang dialami LeBron James (Miami Heat) dan Serge Ibaka (Oklahoma City Thunder), dua sosok yang sedang bentrok dalam final NBA play-off musim 2011/12.

Sebelumnya, Ibaka sempat mengkritik permainan LeBron. Kritik tersebut dilontarkannya usai Thunder kalah dari Heat di gim ketiga final NBA play-off, Senin (18/6) pagi WIB.

"LeBron tidak bagus dalam bertahan. Dia hanya kuat bertahan selama tiga menit, tidak 48 menit. LeBron tidak bisa bermain satu lawan satu dengan Kevin Durant," kata Ibaka saat itu.

Komentar tersebut ternyata sampai ke telinga LeBron. Akan tetapi, LeBron coba menanggapinya dengan santai.

"Saya benar-benar tidak peduli dengan apa yang dia katakan. Sebagai seorang pemain bertahan, saya hanya mencoba untuk menciptakan permainan dan berusaha menjadi yang terbaik," kata mantan punggawa Cleveland Cavaliers itu seperti dikutip nba.com.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya adalah orang yang akan menghentikan Durant. Saya harus mengandalkan pertahanan di belakang untuk berkomunikasi. Yang jelas, saya tidak terlalu peduli dengan apa yang dia katakan. Ini bodoh," imbuhnya.

Sejauh ini Heat masih memimpin 3-1 atas Thunder. Jika Heat bisa merebut kemenangan di gim kelima yang berlangsung pada Jumat (22/6), maka mereka berhak membawa pulang gelar juara.

  • Penulis: Ade Jayadireja
  • Editor: Ade Jayadireja
TAG :

Komentar