Bynum Tak Ingin Tampil di Olimpiade

By Ade Jayadireja - Senin, 23 April 2012 | 11:10 WIB
Andrew Bynum
Getty Images
Andrew Bynum

Center andalan LA Lakers, Andrew Bynum, menolak untuk membela tim basket Amerika Serikat dalam Olimpiade yang berlangsung pada 27 Juli mendatang. Kesehatan menjadi faktor utama yang membuatnya urung tampil di event olah raga empat tahunan tersebut.

Bynum sempat mengalami masalah di lutut kanannya saat melakoni pertandingan kontra San Antonio Spurs akhir tahun lalu. Meski masih bisa bermain di musim 2011/12, ia tak bisa tampil secara penuh dalam setiap pertandingan.

Bynum mengatakan bahwa dirinya tidak akan bermain di Olimpiade karena ingin istirahat dan mengobati cedera di lututnya. Pebasket berusia 24 tahun itu berencana menjalani operasi di Jerman.

"Saya harus mengobati lutut saya di masa off-season. Saya punya beberapa rencana untuk memulihkan lutut ini, yaitu melakukan terapi di luar negeri," ucap Bynum seperti dilansir Los Angeles Times.

Manajer tim basket AS, Jerry Colangelo, telah menciutkan 20 nama calon pemain Olimpiade menjadi 16. Power forward Dallas Mavericks, Lamar Odom, menjadi salah satu pemain yang didepak lantaran bermain buruk di musim ini.

"Lamar Odom mengalami tahun yang tak terlupakan. Saya tidak berpikir dia siap secara fisik atau emosional untuk berpartisipasi dan berkontribusi," kata Colangelo.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.