TAG TERPOPULER
Dirk Nowitzki
Getty Images
Dirk Nowitzki

Jazz Susah Payah Kalahkan Mavericks

Partai seru terjadi tatkala juara NBA musim lalu, Dallas Mavericks, bertandang ke markas Utah Jazz di EnergySolutions Arena, Senin (16/4) atau Selasa siang WIB. Jazz dipaksa memainkan tiga kali overtime sebelum memenangi laga tersebut.

Jazz menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Setelah memimpin dua bola di kuarter pertama yang berkesudahan 22-18, skuad asuhan Tyrone Corbin itu mengambil alih kuarter kedua lewat skor tipis 43-42.

Di kuarter ketiga pun, tim tuan rumah masih sanggup mengatasi keadaan. Mereka selalu bisa menjarak jarak dari Mavericks hingga akhirnya menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 71-62.

Mavericks menunjukkan semangat pantang menyerah di kuarter keempat. Setelah berkali-kali berusaha mengejar ketertinggalan, mereka akhirnya mampu berbalik unggul 89-87 di sisa waktu delapan detik. Namun, kemudian Jazz sukses menjaringkan dua poin yang membuat kedudukan imbang 89-89. Hasil tersebut memaksa pertandingan berlanjut ke babak overtime.

Pertarungan ketat berlanjut di babak perpanjangan. Saking ketatnya laga, babak overtime pertama harus berakhir seri 105-105. Hal serupa terjadi di overtime kedua, di mana  kuarter tersebut kembali ditutup dengan hasil imbang (111-111).

Di babak overtime ketiga, Jazz mulai kembali ke performa terbaiknya. Mereka berhasil menjauhi kejaran Mavericks dan mengakhiri pertandingan dengan skor 123-121.

Gordon Hayward mencetak 24 poin untuk memimpin perolehan angka Jazz. Sementara di kubu lawan, 40 poin yang disumbangkan Dirk Nowitzki belum cukup menghindarkan Mavericks dari kekalahan.

  • Editor:
TAG :

Komentar