Ubaya Latihan Lima Kali Seminggu Demi Raih Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 7 Mei 2012 | 19:07 WIB
LA Lights Campus League
LA Lights Campus League

Tim putra Universitas Surabaya (Ubaya)sukses menjadi juara di LA Lights Campus League 2012. Keberhasilan Ubaya itu diperoleh melalui latihan serius serta kerja keras tim di lapangan.

Di pertandingan grand final LA Lights Campus League yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (5/5), Ubaya mengalahkan tim tuan rumah STIE Bahkti Pembangunan dengan skor meyakinkan 63-45.

Pencapain Ubaya merupakan buah dari kerja keras mereka selama latihan. "Dalam seminggu kami ada lima kali latihan. Saya tidak mengharuskan semua pemain mengikuti latihan sebanyak itu. Mereka bisa mengikuti latihan jika tidak ada kesibukan kuliah," jelas Wellyanto Pribadi, pelatih Ubaya kepada Bolanews, Senin (7/5). 

Welly, sapaan Wellyanto, menegaskan bahwa ia tidak memaksakan anak asuhnya untuk meninggalkan kuliah hanya demi latihan semata. "Kuliah tetap harus di atas segalanya. Kuliah tidak boleh diganggu. Jika ada waktu lowong baru mereka ikut latihan," tambah eks pelatih CLS Surabaya itu.

Dalam beberapa bulan terakhir prestasi Ubaya memang sedang menanjak. Di Liga Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas), putra Ubaya mampu menembus babak final. Sementara tim putri Ubaya berhasil menjadi juara di Libamanas. Sayang, di LA Lights Campus League, putri Ubaya hanya menjadi runner up setelah dikalahkan musuh bebunyutan asal kota Malang, Universitas Brawijaya, di final.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.