Duel Sesama Tim Jatim di Final Putri

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 4 Mei 2012 | 21:26 WIB
Universitas Brawijaya (putih), lolos ke final.
Nurdiansah/Bolanews
Universitas Brawijaya (putih), lolos ke final.

Dua tim terbaik putri akan bertemu di babak final LA Lights Campus. Universitas Brawijaya akan menantang kehebatan tim unggulan Universitas Surabaya. Pertemuan kedua tim itu merupakan laga final antara tim kampus dari Jawa Timur.

Unbraw memastikan tiket ke pertandingan puncak setelah mengalahkan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dengan skor 37-22 dalam pertandingan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jumat (4/5).

Di awal pertandingan, Unbraw mendapat perlawanan ketat dari Unpad. Akhir kuarter pertama Unbraw hanya ungul tipis 9-8 atas Unpad. Memasuki perempat kedua, Unbraw bangkit dengan mencetak 11 poin sedangkan Unpad hanya menambah dua poin. Kuarter ketiga Unbraw masih unggul 26-12 dan mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan semifinal lainnya, Ubaya mengalahkan Universitas Atma Jaya Yogyakarta, 51-36. Sepanjang pertandingan ketangguhan Ubaya sulit diimbangi oleh Atma Jaya. Kuarter pertama Ubaya unggul 14-8 dan berlanjut di kuarter kedua 30-19. Pada kuarter ketiga Ubaya semakin perkasa dengan keunggulan 39-32 dan akhirnya memastikan kemenangan.

Ubaya akan menantang Unbraw di partai puncak, Sabtu (5/5). Pertangingan final nanti merupakan laga ulangan lagafinal LA Lights Campus League region Indonesia Timur. Saat itu Ubaya sukses mengalahkan Unbraw.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.