Timnas U-18 Bersiap ke Kejuaraan SEABA

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 15 Mei 2012 | 21:07 WIB
Tim nasional basket U-18.
PB Perbasi
Tim nasional basket U-18.

18.

Pembentuk timnsa U-18 itu berkat kerja sama antara Perbasi dengan dengan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia yang serius dalam menggelar turnamen basket antar SMA.

Setelah melakukan seleksi akhirnya terpilih 15 pemain muda dan akan mengikuti pemusatan latihan di Surabaya. Timnas U-18 akan ditangani oleh pelatih asal Filpina, Nathaniel Canson, Timnas itu dipersiapkan untuk berkiprah di 7th SEABA U-18 Championship pada 26-30 Juni, di Singapura.

”Dengan dukungan DBL Indonesia, Perbasi berharap para pemain yang tergabung dalam program Timnas Muda bisa mendapatkan banyak pengalaman. Harapannya, mereka bisa sukses di ajang SEABA, FIBA, dan akhirnya pada SEA Games 2015,” kata Ketua Umum PP Perbasi, Anggito Abimanyu

Sementara CEO Timnas U-18, Azrul Ananda antusias menyambut kerja sama ini. “Kolaborasi ini sangat esensial untuk kemajuan basket Indonesia khususnya untuk jangka panjang. Semua pihak harus bekerja bersama, saling mendukung untuk kepentingan bersama,” ujar Azrul.

Selama pelatnas di Surabaya, timnas juga akan menjalani uji coba melawan tim-tim universita di Jawa Timur dan klub NBL Indonesia seperti Bimasakti Nikko Steel Malang, CLS Knights Good Day Surabaya, dan Pacific Caesar Surabaya.

***

Skuad Timnas U-18:
Jan Misael Panagan
Jeff Bryan Gabriel Lapian    
Juan Laurent Kokodiputra    
Hans Abraham    
Kristianto Halim    
Laurentius Steven Oei    
Avan Seputra    
Yerikho Christphor Tuasela    
Vincent Rivaldi Kosasih    
Rico Pratama    
Dicka Surya Nugraha    
Andre Adrianno    
Katon Adjie Baskoro    
Farhans Hariz    
Kevin Yonas Argadiba Sitorus 


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.