Tim 3x3 Indonesia Tampil di Rusia

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 5 September 2013 | 01:24 WIB
Tim 3x3 Indonesia, matangkan persiapan di Rusia.
Tim 3x3 Indonesia, matangkan persiapan di Rusia.

Setelah sukses menjuarai turnamen FIBA 3x3 World Tour Tokyo Master 2013 di Jepang, tim 3X3 Indonesia kini diundang untuk tampil dalam turnaman Pasifik Terbuka di Rusia pada 7 September 2013.

Kesempatan emas untuk bertanding di Rusia akan dimanfaatkan oleh tim 3X3 Indonesia sebelum tampil di Kejuaraan Dunia 3X3 World Tour di Istanbul, Turki, 4-5 Oktober 2013.

"Turnamen ini merupakan sebuah langkah bagus bagi kami iuntuk mematangkan tim sebelum tampil di Turki. Kebanyakan peserta memiliki ukuran tubuh yang besar, sehingga tim Indonesia akan siap menghadapi tim-tim yang memiliki postur tubuh besar seperti Kanada dan Amerika Serikat di Turki nanti," kata Anthony Gunawan, pelatih 3X3 Indonesia di Senayan, Jakarta (4/9).

Namun komposisi pemain yang akan dibawa ke Rusai sedikit berbeda dengan skuad yang saat menjadi juara di Jepang. Saat tampil di Negeri Sakura itu, tim 3X3 Indonesia beranggotakan Wijaya Saputra, Vinton Nollan Surawi, Fandi Andhika Ramadhani, dan Rizky Effendi. Namun, posisi Wijaya Saputra harus digantikan Papin, pebasket Universitas Pelita Harapan Jakarta.

"Wijaya Saputra tidak izinkan klubnya, CLS untuk tampil di Rusia karena CLS sedang serius mempersiapkan diri tampil di turnamen pramusim NBL," tambah Anthony.

Tidak ada target khusus di Rusia. "Kami tidak ditargetkan apapun. Tapi kami akan tampil semaksimal mungkin di Rusia. Kami akan mematangkan tim sebelum tampil di kejuaraan dunia," kata Fandi Andhika Ramadhani, shooter 3X3 Indonesia.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.