Liga Basket Nasional Antar SMP Siap Digelar

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 1 Agustus 2012 | 22:41 WIB
Azrul Ananda
DBL Indonesia
Azrul Ananda

Kompetisi bola basket antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan segera bergulir. rencananya pada September 2012, akan digelar Junior Basketball League (JRBL) di lima kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo, dan Jogjakarta.

Liga SMP ini merupakan pengembangan baru dari liga SMA Development Basketball League (DBL), serta liga profesional National Basketball League (NBL) dan Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia.

Sejak 2005 hingga 2011, ada liga SMP di Surabaya, bernama DBL Junior. Pada 2012 ini, semua kompetisi tingkat SMP akan berada di bawah bendera Junio JRBL 2012.

“Seperti liga SMA dulu, kami akan mengembangkan liga SMP ini secara bertahap. Dari lima kota, lalu berkembang lebih banyak lagi. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Tabungan BRI Junio, yang total mendukung upaya kami untuk terus mengembangkan olahraga basket di Indonesia,” kata Azrul Ananda, commissioner Junio JRBL 2012.

Junio JRBL 2012 akan dimulai di Jakarta pada 8-15 September. Untuk di Surabaya, babak penyisihan awal berlangsung 8-19 September. Rangkaian Junio JRBL 2012 berlanjut ke kota-kota berikutnya, hingga berakhir di Jogjakarta pada 17-24 Oktober.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X