Dukungan Suporter Buahkan Kemenangan untuk UNY

By Ade Jayadireja - Kamis, 12 April 2012 | 23:37 WIB
UNY versus UAD.
UNY versus UAD.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi tim terakhir yang menyabet tiket semifinal LA Lights Campus League regional Yogyakarta untuk kategori putra. Berkat dukungan penuh dari suporter sendiri, mereka melaju ke babak empat besar setelah melibas Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Kamis (12/4) malam.

Puluhan suporter yang memadati GOR STIE YKPN Yogyakarta tak henti-hentinya menyuarakan dukungan pada UNY. Hal itu mampu membakar semangat tim kesayangan mereka. Usai menutup kuarter pertama dengan keunggulan 14-7, UNY memperlebar selisih angka menjadi 21-12 di akhir kuarter kedua.

Setelah turun minum, UAD semakin tak berdaya menghadapi full court press yang diterapkan UNY. Bahkan mereka tidak bisa menciptakan satu poin pun di sepanjang kuarter ketiga, sementara sang lawan masih bisa menambah 13 poin. Alhasil, kuarter tersebut kembali dikuasai UNY dengan kedudukan 36-12.

UNY menunjukkan permainan stabil di kuarter keempat. Mereka menambah 16 poin untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 46-27.

Di babak semifinal yang berlangsung Jumat (13/4), UNY sudah ditunggu oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tim asuhan Andy Yulianto itu terlebih dahulu lolos ke empat besar berkat kemenangan 50-28 atas Universitas Katolik Soegijapranata.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.