Pakai Pemain Cabutan, Esa Unggul Didiskualifikasi

By Andi Yanianto - Selasa, 10 April 2012 | 21:36 WIB

sia perjuangan tim putri Universitas Esa Unggul. Ketika turnamen LA Lights Campus League telah memasuki pertandingan terakhir penyisihan grup, mereka harus didiskualifikasi karena terbukti mendaftarkan pemain yang bukan mahasiswa kampus tersebut.

Terkuaknya pemain cabutan yang dipakai Esa Unggul itu terjadi saat mereka bertandingan melawan Universitas Bina Nusantara (Binus) pada Senin (9/4). Para pemain Binus mencurigai adanya seorang mahasiswa Binus yang memperkuat Esa Unggul. Pemain tersebut adalah Diana, pemain Esa Unggul bernomor punggung 13.

Setelah pertandingan, Binus kemudian mengajukan surat protes dengan melalui prosedur resmi. Panitia kemudian meneruskan protes Binus tersebut dengan melakukan pengecekan status Diana ke bagian Kemahasiswaan Esa Unggul. Hasilnya ternyata, Diana tidak tercatat sebagai mahasiswa Esa Unggul.

"Awalnya Diana mengaku kalau dia kuliah di dua tempat yakni di Binus dan Esa Unggul. Tapi, setelah kami melakukan pengecekan ke Esa Unggul ternyata namanya tidak ada dalam daftar mahasiswa. Akhirnya kami memutuskan untuk mendiskualifikasi Esa Unggul," jelas Syafril, panitia pelaksana LA Lights Campus League.

Keputusan panitia jelas mengecewakan Esa Unggul. "Maaf mas, saya tidak bisa beri penjelasan apa-apa. Tanyakan saja kepada panitianya," ucap Anne, kapten Esa Unggul.

Pencopotan Esa Unggul dari LA Lights Campus League ini jelas merupakan kerugian besar bagi mereka. Esa Unggul merupakan tim terbaik di Grup X. Mereka menempati peringkat teratas klasemen. Tanpa Esa Unggul, maka posisi STIE Indonesia naik dari peringkat kedua menjadi juara Grup X sedangkan posisi runner-up grup ditempati tim Binus.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.