Indonesia Kalahkan Myanmar Lewat Duo Naturalisasi

By Tulus Muliawan - Senin, 30 Maret 2015 | 18:50 WIB
Indonesia bekuk Myanmar 2-1.
Suci Rahayu/Bolanews
Indonesia bekuk Myanmar 2-1.

Indonesia berhasil memetik kemenangan perdana pada laga uji coba kedua di bawah pelatih Benny Dollo. Kemenangan itu diraih atas Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/3).

Tampil menekan sepanjang babak pertama, Indonesia tak sanggup merobek gawang Myanmar yang dikawal Van Lal Hruai. Tanpa peluang berarti, Tim Merah-Putih terpaksa menutup laga babak pertama dengan skor kaca mata.

Pada babak kedua, Indonesia lebih agresif dalam melakukan serangan. Hasilnya, penetrasi Hasim Kipuw dari sisi kanan berhasil diteruskan oleh Zulham Zamrun. Bola berbelok arah ke gawang usai mengenai kaki Raphael Maitimo.

Pada menit 74, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan keras Cristian Gonzales. Penyerang naturalisai asal Uruguay itu sukses memanfaatkan kesalahan yang dibuat bek Myanmar, Win Min Htut.

Lima menit jelang laga berakhir, David Htan memaksa I Made Wirawan memungut bola dari gawangnya. Made gagal menghalau tendangan keras kaki kanan Htan dari sisi kiri pertahanan Indonesia. Skor akhir 2-1 untuk Indonesia.

Sebelum laga ini digelar, Indonesia dipaksa menyerah 0-1 dari Kamerun di tempat yang sama. Gol tunggal kemenangan Kamerun dicetak pemain asal Porto, Vincent Aboubakar, pada menit 35.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X