Setelah Jadi Finalis Kanada Terbuka, Peringkat Dunia Kento Momota Tak Berubah

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 20 Juli 2017 | 20:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat pertandingan final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016). Pada laga itu, Momota menang 21-15, 21-18 atas Viktor Axelsen (Denmark)
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat pertandingan final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (3/4/2016). Pada laga itu, Momota menang 21-15, 21-18 atas Viktor Axelsen (Denmark)

Tak ada yang berubah dengan peringkat dunia Kento Momota setelah menjadi finalis pada turnamen Kanada Terbuka 2017 di Winsport Arena, Calagry, 11-16 Juli lalu.

Dilansir dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Kamis (20/7/2017), Momota saat ini masih berada di urutan ke-282 dunia dengan raihan 4.680 poin.

Jumlah poin itu didapat Momota setelah berhasil mencapai babak final Kanada Terbuka yang merupakan turnamen grand prix.

Pada babak final, pemain 22 tahun ini kalah 20-22, 21-14, 14-21 dari rekan senegaranya, Kanta Tsuneyama.

Baca juga:

Momota resmi kembali berkompetisi pada turnamen BWF di Kanada setelah menjalani hukuman larangan bertanding dari Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) selama satu tahun karena terbukti melakukan aktivitas judi ilegal bersama kompatriotnya, Kenichi Tago.

Akibat sanksi tersebut, peringkat dunia Momota yang semula berada di urutan kedua perlahan turun sampai ke posisi saat ini.


Pebulu tangkis Jepang, Kenichi Tago (kiri) dan Kento Momota, menjawap pertanyaan seputar kasus pernjudian ilegal yang mereka lakukan, dalam konferensi pers di Tokyo, Jumat (8/4/2016).(JIJI PRESS/AFP PHOTO)

Sebelum beraksi pada Kanada Terbuka, Momota sudah lebih dulu melakukan debut pertandingan pada ajang Jepang Ranking Circuit di Saitama, Mei lalu. Di kejuaraan ini, Momota tampil sebagai juara.

Dari posisi 10 besar, pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, masih menempati puncak peringkat dengan koleksi 72.968 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X