TOPIK TERPOPULER
Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama (kanan) dan Andi
AHM
Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama (kanan) dan Andi

Dimas Ekky dan Andi Gilang Siap Jalani Debut Balapan di Sirkuit Estoril

JAKARTA, JUARA.net - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar, siap menjalani debut balapan di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (23/7/2017).

Dimas dan Gilang akan melakoni balapan di sana sebagai kelanjutan dari keikutsertaan mereka pada ajang CEV International Championship 2017.

Sirkuit Estoril menjadi tuan rumah seri keempat musim ini pada 21-23 Juli.

"Saya akan berjuang pada debut balapan di Sirkuit Estoril, Portugal. Saya sudah mempelajari karakter sirkuitnya," tutur Dimas yang dilansir dari siaran pers yang diterima JUARA.

"Tim balap saya juga sudah menyiapkan sejumlah data yang akan digunakan di Sirkuit Estoril nanti. Semuanya akan menjadi bekal yang berguna untuk meraih target yakni kembali naik podium," kata Dimas lagi.

Dimas berhasil naik podium setelah finis ketiga pada balapan kesatu seri ketiga kelas Moto2 CEV International Championship yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, 18 Juni lalu.

Hasil ini diharapkan bisa menjadi bekal tersendiri bagi Dimas menjelang seri kelima.

Saat ini, Dimas dan Gilang sudah melakukan persiapan matang untuk menaklukkan Sirkuit Estoril. Salah satu yang menjadi fokus utama Dimas dan Gilang ialah mengasah kemampuan pengereman dengan titik yang semakin dekat (hard breaking).

Selain menjalani latihan teknik balapan, kebugaran fisik juga dijaga Dimas dan Gilang.

"Memasuki seri kelima, saya merasa semakin menyatu dengan Honda NSF250RW yang saya kendarai. Komunikasi dengan tim teknis juga semakin bagus sehingga mempermudah dalam mencari set-up yang dibutuhkan sesuai lay-out sirkuit," tutur Gilang.

"Pengalaman di berbagai karakter sirkuit yang digunakan juga memberi banyak pengetahuan sangat berguna. Karena itu, meskipun baru pertama kali balapan di Estoril, saya optimistis dapat kembali bertarung di top group seperti seri sebelumnya," kata Gilang lagi.

Balapan kelas Moto2 CEV European Championship akan digelar pada Minggu (23/7/2017) pukul 17.45 WIB dan pukul 19.45 WIB.

Sementara itu, kelas Moto3 CEV Junior World Championship akan berlangsung pada hari yang sama mulai pukul 18.45 WIB.

TOPIK :

Komentar