Marquez Sebut Jonas Folger sebagai Kejutan Hebat

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 3 Juli 2017 | 14:37 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, bersaing ketat dengan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Jerman, Jonas Folger, pada GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Minggu (2/7/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, bersaing ketat dengan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Jerman, Jonas Folger, pada GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Minggu (2/7/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Juara GP Jerman 2017, Marc Marquez, menyebut Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) sebagai kejutan hebat pada balapan yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Minggu (2/7/2017).

Folger, yang merupakan pebalap musim pertama alias rookie, memberi perlawanan sengit terhadap Marquez. Dia bahkan sempat menempati posisi paling depan setelah menyalip Marquez di tikungan 12 lap ke-6.

Posisi Folger ini bertahan hingga lima putaran berikutnya. Pebalap Jerman itu baru kehilangan tempatnya setelah melakukan kesalahan di tikungan 1.

Hingga balapan GP Jerman tuntas, posisi Marquez dan Folger tak lagi berubah.

"Saya pikir rekan setim saya akan menjadi rival utama, tetapi saat balapan dimulai dan saya berusaha untuk berkonsentrasi serta menjaga ban, Jonas menyalip saya," tutur Marquez yang dilansir Crash, Senin (3/7/2017).

"Pada awalnya, hal itu menjadi kejutan hebat dan saya bilang 'Ok, satu lagi pebalap yang ada di antara saya dan lainnya'," ucap pebalap Repsol Honda itu lagi.

Baca juga:

"Namun, setelah beberapa lap, saya mulai berpikir 'apa yang kamu lakukan di sini?'. Dia selalu sangat dekat, catatan waktunya tidak pernah memburuk, dan saya berusaha memacu sedikit lebih sedikit karena saya sadar dia akan terus ada di situ sampai selesai," kata Marquez.

Marquez pada akhirnya berhasil mengambil status pimpinan lomba yang disandang Folger pada lap ke-11. Pebalap Spanyol itu terus menjaga posisi sampai mencapai garis finis dan mencatatkan delapan kemenangan GP Jerman secara beruntun.

Melalui kemenangan tersebut, Marquez kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 129 poin.

Pebalap 24 tahun itu unggul lima poin atas pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, dan enam poin atas pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.