Marquez Raih Kemenangan Ke-8 Beruntun pada GP Jerman

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 Juli 2017 | 20:07 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, bereaksi saat berada di pit pada hari kedua GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, bereaksi saat berada di pit pada hari kedua GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menjadi juara GP Jerman setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Raihan ini melanjutkan catatan positif Marquez selama delapan tahun beruntun. Dia selalu menjadi juara GP Jerman sejak 2010 setelah sebelumnya meraih pole position.

Sebelumnya, Marquez naik podium kampiun di kelas 125cc pada 2010 dan Moto2 (2011, 2012). Di kelas MotoGP, dia meraihnya sejak 2013.

Dia mengungguli Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) yang finis di urutan kedua dan ketiga. Kemenangan ini juga mengantar Marquez menjadi pimpinan klasemen sementara pebalap.

Sementara itu, bagi Folger yang merupakan pebalap rookie (pendatang baru) pada musim 2017, ini merupakan podium pertamanya sejak membalap di kelas MotoGP.

Musim lalu, pebalap asal Jerman ini masih membalap di kelas Moto2.

Balapan GP Jerman dibuka dengan pemegang pole position, Marquez, yang berhasil mempertahankan posisinya, diikuti Pedrosa, dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Lorenzo sebelumnya memulai balapan dari posisi keenam.

Pada lap ke-3, Folger menggeser Lorenzo untuk menempati posisi ketiga.

Folger melanjutkan manuvernya dengan melewati Pedrosa pada lap ke-5 dan berada di posisi kedua. Susunan pebalap di depan menjadi Marquez, Folger, Pedrosa, Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), dan Lorenzo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.