Dovizioso: Kualifikasi yang Sangat Buruk

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 Juli 2017 | 16:20 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, memacu motor pada sesi latihan GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, memacu motor pada sesi latihan GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, akan start dari posisi ke-10 pada balapan GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

Dovizioso merasa bingung dengan performa ban belakang motornya pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (1/7/2017). Setelah menjalani empat putaran, penampilannya menurun.

"Hari ini sangat buruk. Saya tidak senang dengan posisi dan catatan waktu yang didapat. Saya tidak bisa mengendalikan penampilan saya pada sesi kualifikasi dengan baik dan hasilnya berlawanan dengan yang saya dapat pada hari pertama. Saya tidak mengerti," kata Dovizioso seperti dilansir Crash.

Pada sesi latihan bebas pertama (free practice/FP1), Jumat (30/6/2017) Dovizioso menjadi pebalap tercepat. Dia membuat putaran terbaik 1 menit 21,599 detik.

"Kemarin, saya melalui 24 putaran dengan ban yang sama dan bisa mendapat waktu putaran pada akhir sesi. Saya tidak mengalami masalah dengan penurunan performa ban belakang," kata Dovizioso.

"Hari ini saya menjalani 4 lap. Saya memutuskan memacu motor lebih kencang pada empat lap awal untuk menghemat ban pada beberapa lap terakhir karena saya tahu trek akan mengering," tutur Dovizioso.

Pebalap berusia 31 tahun ini mengakui bahwa saat Q2 dia menghabiskan ban sehingga ban belakang tidak memiliki daya cengkeram.

"Perangkat elektronik juga tidak bekerja dengan benar karena ban sudah habis. Pada akhirnya, saya memacu motor lebih lambat. Saya start dari posisi ke-10 dan saya tidak mengharapkan itu," aku Dovizioso.

Meski begitu, pebalap asal Italia ini  masih optimistis bisa bangkit saat balapan GP Jerman berlangsung.

"Saya lebih kuat karena banyak pebalap memiliki kecepatan serupa. Jadi, sangat sulit untuk memahami siapa pebalap yang lebih cepat akhir pekan ini setelah 15 lap jika berlangsung di lintasan basah," tutur Dovizioso.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.