Rossi Ungkap Kesulitan Saat Jalani Sesi Kualifikasi GP Jerman

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 Juli 2017 | 14:05 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di pit saat menjalani sesi kualifikasi GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di pit saat menjalani sesi kualifikasi GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, meraih hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi kedua (Q2) GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

Rossi akan start dari posisi ke-9. Dia tertinggal 1,367 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang meraih pole position.

"Sangat disayangkan kami kesulitan di lintasan basah. Sepertinya semua pebalap Yamaha, kecuali Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) sedikit lebih lambat dari Ducati dan Honda. Kami kesulitan selama sesi kualifikasi dan kami mencoba banyak hal berbeda, tetapi kami tidak pernah cukup kuat," kata Rossi.

Pada Q2, sesi dilakukan di atas lintasan yang masih tergenang air karena sebelumnya hujan turun. Rossi menggunakan sasis (rangka motor) 2016 saat sesi tersebut.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi dan apa bedanya. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dengan motor 2016, minggu lalu meraih pole position pada GP Belanda saat Q2 digelar di Sirkuit Assen yang basah. Pada balapan GP Jerman nanti dia start dari posisi ke-19," ucap Rossi.

Rossi kemudian membandingkan pencapaian yang diraihnya pada GP Belanda, pekan lalu. Saat itu, Rossi yang start dari posisi keempat berhasil menjadi juara.

"Saya kuat di Sirkuit Assen ketika lintasannya basah dan disini saya lebih mengalami kesulitan. Sangat sulit untuk dipahami jika dibandingkan dengan musim lalu. Feeling saya dengan motor sama sekali berbeda dengan tahun lalu," tutur Rossi.

Meski mengalami kesulitan selama Q2, pebalap berusia 38 tahun ini mampu lebih kompetitif di lintasan kering. Pada sesi latihan bebas pertama (free practice/FP1) Rossi menjadi pebalap tercepat ke-16 dan menempati urutan ke-15 pada FP2.

Rossi memperbaiki penampilannya pada FP3 dengan menduduki posisi ke-6 meskipun sebelumnya dia mengalami masalah mekanik yang membuatnya harus mengganti motor.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.