Marquez Siap Membalap di Tengah Perubahan Cuaca pada GP Jerman

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 Juli 2017 | 13:29 WIB
Dari kiri ke kanan, Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda), berpose seusai sesi kualifikasi GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).
MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda), berpose seusai sesi kualifikasi GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, akan start paling depan (pole position) pada balapan GP Jerman, Minggu (2/7/2017).

Bagi Marquez, ini merupakan pole position kedelapan pada GP Jerman yang diraih secara beruntun sejak 2010.

Selama tujuh musim terakhir, pole position yang didapat Marquez selalu berakhir dengan kemenangan.

Kendati demikian, Marquez mengakui bahwa dia bertekad menjaga konsentrasi jika balapan berlangsung di tengah perubahan cuaca dan para pebalap harus berganti motor (flag-to-flag).

"Sepertinya setiap tahun semakin sulit. Sesi kualifikasi kedua (Q2) itu sangat penting karena ketika lintasan basah, Anda tidak tahu bagaimana feeling yang didapat dengan motor," kata Marquez.

"Pada awal Q2, saya bersabar. Saya mencoba mendapat feeling dengan motor dan menunggu momen supaya bisa lebih cepat dan lebih cepat," tutur Marquez.

Pebalap berusia 24 tahun ini mencatat waktu putaran tercepat keenam pada sesi latihan bebas pertama (FP1) ketika lintasan kering dan posisi kedua pada FP2 yang berlangsung di lintasan basah.

Marquez melanjutkan catatan positif di Sirkuit Sachsenring dengan menjadi yang tercepat pada FP3 dan FP4. FP3 digelar di tengah cuaca mendung tanpa turun hujan dan FP4 kembali berlangsung di lintasan basah.

"Target utama saya berada di barisan depan. Saya bisa mewujudkannya dan bisa meraih pole position, jadi saya sangat senang. Tentu saja saya berharap besok (Minggu) balapan berlangsung di lintasan kering karena kecepatan saya cukup baik," kata Marquez.

Tahun ini, Sirkuit Sachsenring mengalami pengaspalan ulang. Sesi FP1, FP2, dan FP3 digelar selama 55 menit atau 10 menit lebih lama dari waktu biasanya agar pebalap bisa mencoba aspal baru di Sirkuit Sachsenring.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X