Marquez Start Paling Depan pada GP Jerman

By Delia Mustikasari - Sabtu, 1 Juli 2017 | 20:10 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jumat (30/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jumat (30/6/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, akan start paling depan (pole position) pada balapan GP Jerman, Minggu (2/7/2017).

Marquez meraih posisi tersebut setelah menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

Bagi Marquez, ini merupakan pole position kedelapan pada GP Jerman yang diraih secara beruntun sejak 2010.

Pebalap berusia 24 tahun ini akan start di depan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Sesi kualifikasi kedua (Q2) berlangsung di lintasan yang masih basah karena sebelumnya hujan turun. Petrucci membuka persaingan Q2 dengan mencatat putaran terbaik 1 menit 28,671 detik.

Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) dan Pedrosa sempat menggeser catatan waktu putaran tercepat Petrucci. Namun, tidak bertahan lama.

Petrucci menajamkan putaran terbaik menjadi 1 menit 27,815 detik dan 1 menit 27,452 detik.

Mendekati menit terakhir Q2, matahari mulai bersinar dan lintasan mulai mengering.

Marquez naik ke urutan tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 27,443 detik ketika sesi tersisa sekitar 3 menit. Dia mempertahankan catatan sebagai pebalap tercepat hingga sesi selama 15 menit tersebut berakhir.

Sementara itu, baris kedua start akan diisi oleh Cal Crutchlow (LCR Honda), Folger, dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.