Marquez: Ada Potensi Menang

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 1 Juli 2017 | 14:45 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jumat (30/6/2017).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jumat (30/6/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis dapat melanjutkan tren kemenangan yang sudah berjalan dalam tujuh tahun terakhir pada GP Jerman.

Keyakinan Marquez ini muncul setelah menyelesaikan hari pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Marquez memang tidak menguasai sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP1) atau latihan bebas kedua (FP2). Pebalap Spanyol ini cuma mencatat waktu putaran tercepat keenam pada FP1 dan kedua pada FP2.

Namun, Marquez menilai peluangnya kembali naik podium kampiun sangat besar.

"Hari ini (kemarin) sangat positif. Saya merasa baik dan kuat saat lintasan kering pada pagi hari dan juga ketika lintasan basah pada sore hari," tutur Marquez yang dilansir Crash.

"Saat lintasan kering, saya pikir ada potensi menang. Tetapi, dengan aspal yang masih baru, trek sedikit licin. Kami akan melihat seperti apa cuaca esok (hari ini), yang jelas kami sudah tahu kami cukup baik dalam segala kondisi," kata Marquez lagi.

Baca juga:

Marquez mencatat waktu putaran personal terbaik pada FP1 dengan 1 menit 21,898 detik. Catatan ini menempatkan pebalap 24 tahun itu ke urutan keenam.

Marquez kemudian membukukan waktu putaran personal terbaik pada FP2 dalam tempo 1 menit 28,178 detik. Torehan waktunya ini memang lebih lambat dibanding catatan pada FP1, tetapi secara keseluruhan FP2, torehan tersebut membawa Marquez menempati posisi kedua.

"Saat lintasan basah, grip lebih tinggi ketimbang tahun lalu. Kami mampu menyelesaikan satu putaran sekitar empat detik lebih cepat, dan ini banyak," ucap Marquez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X