Vinales dan Dua Hasil Berbeda pada Latihan Pertama GP Jerman

By Sabtu, 1 Juli 2017 | 13:47 WIB
ebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).
MOTOGP.COM
ebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

ERNSTTHAL, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menutup dua sesi latihan pertama (free practice/FP) GP Jerman dengan hasil yang sangat berbeda, Jumat (30/6/2017).

Pada FP1 yang berlangsung Jumat pagi waktu setempat (sore WIB) di lintasan kering Sachsenring, Vinales mencatat putaran tercepat kedua dengan 1 menit 21,637 detik.

Dia hanya 0,038 detik kalah cepat dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menjadi pebalap tercepat.

Lalu, mimpi buruk terjadi ketika FP2 yang berlangsung Jumat siang waktu setempat digelar di lintasan basah. Hujan cukup lebat sempat terjadi pada sesi ini.

Kali ini, Vinales hanya bisa berada di urutan ke-20 daftar pencatat putaran tercepat, hampir 2 detik kalah cepat dari Hector Barbera (Avintia Racing) yang menjadi penguasa sesi.

"Pada sesi siang, saya tidak merasa sebagus saat sesi pagi. Kami tidak bisa menemukan set-up motor yang tepat," kata Vinales setelah sesi kepada situs resmi MotoGP.

Pebalap Spanyol ini lalu mengaku mengalami kesulitan di lintasan basah. Dia tidak bisa bersaing dengan para pebalap papan atas.

Vinales dan tim harus bekerja keras untuk menemukan setelan motor terbaik karena pada Sabtu (1/7/2017) hujan diperkirakan akan kembali terjadi.

"Kami tahu kami bisa melakukannya. Saat sesi pagi (FP1), semua cukup bagus. Kami mencoba beberapa ban dan saya merasa kuat di atas motor. Saya punya potensi untuk lebih baik," kata dia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X