Rossi Bicara Sasis dan Kemungkinan 'Flag-to-flag' pada GP Jerman

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 30 Juni 2017 | 17:39 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Seperti pada GP Belanda, Valentino Rossi akan punya dua motor dengan sasis berbeda pada GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, 30 Juni-2 Juli.

Pada konferensi pers jelang GP Jerman, Kamis (29/6/2017), pebalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut mengaku akan memilih motor dengan sasis baru untuk balapan.

Rossi mengaku mendapatkan feeling lebih baik dengan sasis baru, terutama saat memasuki tikungan.

Lantas bagaimana jika saat balapan nanti ternyata ada perubahan cuaca dan para pebalap harus berganti motor (flag-to-flag)?

"Jika terjadi flag-to-flag, itu bisa jadi masalah. Namun, saya akan memulai balapan dengan yang baru karena saya merasa bagus dengan itu," kata Rossi.

"Saya juga harus selalu mencoba motor yang lain untuk mendapatkan referensi dan supaya siap saat menghadapi kondisi seperti itu (flag-to-flag)," kata dia menambahkan.

Berdasarkan prakiraan cuaca, hujan mungkin akan terjadi pada Minggu (2/7/2017) atau hari balapan.

Tahun lalu, flag-to-flag terjadi karena lintasan Sachsenring berubah dari basah ke kering. Rossi menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-8.

Balapan dimenangi pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, yang mencatat kemenangan ketujuh beruntun di sirkuit ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.