Dovizioso Paling Cepat pada Latihan Pertama GP Jerman

By Delia Mustikasari - Jumat, 30 Juni 2017 | 16:19 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, memacu motor saat menjalani sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).
VINCENT JANNINK/ANP/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, memacu motor saat menjalani sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1) GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6/2017).

Dia membuat putaran terbaik 1 menit 21,599 detik. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) menjadi pebalap tercepat kedua serta ketiga.

FP1 dan FP2 GP Jerman digelar 55 menit atau 10 menit lebih lama dari waktu biasanya agar pebalap bisa mencoba aspal baru di Sachsenring.

Marc Marquez (Repsol Honda) memimpin sesi dengan mencatat putaran terbaik 1 menit 22 menit 265 detik ketika memasuki 10 menit sesi berjalan.

Memasuki 22 menit sesi berjalan, motor Valentino Rossi (Movistar Yamaha) terhenti di tikungan 5 karena mengalami gangguan mekanik. Dia harus kembali ke pit.

Sementara itu, Tito Rabat (Marc VDS) terjatuh saat melewati tikungan 8.

Vinales naik ke urutan tercepat ketika memasuki 28 menit sesi berjalan. Dia menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 22,211 detik.

Tak lama berselang, Andrea Dovizioso (Ducati Team) menggeser catatan putaran terbaik Vinales menjadi 1 menit 22,175 detik.

Ketika sesi tersisa sekitar 12 menit, Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) terjatuh saat melewati tikungan 11. Dia bisa berjalan sendiri setelah insiden tersebut.

Marquez kembali memimpin sesi dengan putaran tercepat 1 menit 22,012 detik sesi tersisa sekitar 7 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.