Tekad Marquez Jaga Tren Menang pada GP Jerman

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 30 Juni 2017 | 14:44 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah berhasil finis di urutan kedua pada GP Catalunya di Circuit de Catalunya, Barcelona, Minggu (11/6/2017).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah berhasil finis di urutan kedua pada GP Catalunya di Circuit de Catalunya, Barcelona, Minggu (11/6/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengusung misi khusus pada GP Jerman yang berlangsung di Sachsenring, 30 Juni-2 Juli 2017.

Sebagai pebalap yang selalu berhasil naik podium kampiun sejak 2010, Marquez bertekad menjaga tren kemenangan pada GP Jerman tahun ini.

"Sachsenring selama ini menjadi sirkuit yang bagus untuk saya dan Honda, ini penting. Namun, tahun ini berbeda karena pemakaian aspal baru, dan kami perlu melihat kinerja ban karena hal tersebut selalu sulit," tutur Marquez yang dilansir Crash, Jumat (30/6/2017).

"Hal lainnya adalah kondisi cuaca karena tahun lalu balapan berjalan dengan flag-to-flag (pebalap bisa berganti motor karena perubahan kondisi lintasan) dan segalanya bisa berubah," ujar Marquez lagi.

Marquez membuka rangkaian gelar juara GP Jerman miliknya saat masih berlaga pada kelas 125cc, tujuh tahun lalu.

Pebalap Spanyol ini lalu menambah titel kampiun GP Jerman pada 2011 dan 2012. Kala itu, Marquez sudah naik kelas ke Moto2.

Baca juga:

Ketika naik ke kelas MotoGP pada 2013 bersama Honda, Marquez langsung tampil sebagai juara GP Jerman. Dia meneruskan tren tersebut hingga musim lalu.

"Feeling dan kepercayaan diri saya bagus setelah balapan di Sirkuit Assen, yang merupakan salah satu akhir pekan tersulit bagi Honda, tetapi kami ada di podium," kata Marquez yang finis di urutan ketiga pada GP Belanda.

"Kami mampu memangkas margin poin dengan pimpinan klasemen. Saya sangat senang dengan hal ini dan saya akan melihat di mana kami bisa bertahan pada hari Minggu nanti," ucap Marquez.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X