Pedrosa: Sachsenring Merupakan Sirkuit Favorit Saya

By Rabu, 28 Juni 2017 | 18:53 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), memacu motornya di belakang pebalap Aprilia Gresini asal Spanyol, Aleix Espargarp, pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), memacu motornya di belakang pebalap Aprilia Gresini asal Spanyol, Aleix Espargarp, pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

ERNSTTHAL, JUARA.net - Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, punya rekor bagus saat menjalani balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Dia pernah enam kali menang di sirkuit ini. Dari enam kemenangan tersebut, empat di antaranya dicatat di kelas MotoGP (2007, 2010, 2011, 2012). Dua lainnya didapat di kelas 250cc (2004, 2005).

"Sachsenring merupakan salah satu sirkuit favorit saya dan kami akan mempersiapkan diri untuk balapan di sana dengan sebaik mungkin," kata Pedrosa dalam rilis yang dikeluarkan Repsol Honda.

Kemenangan beruntun Dani Pedrosa di Sachsenring putus sejak kehadiran rekan satu timnya, Marc Marquez, yang menjadi juara pada 2013 hingga sekarang.

Dari seluruh pebalap aktif saat ini, Marquez merupakan pemilik jumlah kemenangan terbanyak di Sachsenring yaitu tujuh kali, dan semua didapat secara beruntun (2010-2017).

Baca juga:

Pedrosa dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) berada di urutan kedua dengan masing-masing meraih enam kemenangan.

Tahun ini, Pedrosa dan para pebalap lain akan menghadapi tantangan baru di Sachsenring yaitu lintasan yang diaspal ulang setelah balapan musim lalu.

Pedrosa mengaku tidak bisa berbicara banyak tentang kondisi lintasan tahun ini sebelum turun langsung dan mencobanya.

"Semoga saya bisa mendapatkan feeling yang bagus dengan motor dan ban," kata pebalap 31 tahun tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Repsol Honda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.