Kemenangan Ke-10 Rossi di Sirkuit Assen

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 26 Juni 2017 | 08:59 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (38), mencatat kemenangan ke-10 di Sirkuit Assen setelah memenangi balapan GP Belanda, Minggu (25/6/2017).

Rossi menaiki podium pertama seusai memenangi persaingan ketat melawan pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Bagi pebalap asal Italia tersebut, ini merupakan kemenangan pertamanya setelah melewati 18 balapan atau setahun. Sebelumnya, dia menang pada GP Catalunya 2016.

Kemenangan Rossi juga membuat persaingan papan atas klasemen MotoGP musim 2017 menjadi ketat.

Baca Juga:

Sekarang Rossi menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan kemasan 108 poin.

Torehannya hanya terpaut 3 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di posisi kedua, dan 7 poin dari pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Hasil balapan akhir pekan kemarin juga semakin mengukuhkan Sirkuit Assen menjadi satu dari dua lintasan terfavorit bagi Rossi.

"Saya bangga karena ini adalah kemenangan ke-10 dalam karier saya di Assen," ucap Rossi seperti dilansir Crash.

"Sebelumnya saya juga bisa mencatatkan kemenangan ke-10 di Barcelona (GP Catalunya) pada 2016. Kedua lintasan tersebut adalah favorit saya," ujar dia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.