Kemenangan Penting Valentino Rossi

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 25 Juni 2017 | 23:31 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Bagi pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (38), keberhasilan memenangi balapan pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), menjadi penting terutama dalam persaingan memenangi gelar musim 2017.

Finis terdepan dan menaiki podium pertama merupakan pencapaian pertama Valentino Rossi musim ini. Ia menjadi pebalap kelima yang sanggup meraih kemenangan dari delapan balapan musim ini.

Pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, finis di urutan kedua. Posisi ketiga ditempati jagoan tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca Juga:

"Saya sangat senang dan ini jelas sebuah kemenangan penting. Luar biasa rasanya setelah tidak menang selama satu tahun," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Kemenangan ini didapat lewat sebuah balapan yang luar biasa. Pertarungan hebat dengan Danilo, Marc, dan Zarco," kata dia.

Rossi juga mengaku senang dengan performa tunggangannya yang dinilai jauh lebih baik. Terutama setelah melakukan perubahan di sasis motornya.

Kemenangan di Assen juga membuat Rossi sekarang menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP musim 2017 dengan kemasan 108 poin.

Torehannya hanya terpaut 3 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, dan 7 poin dari pemuncak klasemen sementara Andrea Dovizioso (Ducati Team).

"Kemenangan ini juga penting dalam persaingan klasemen karena kini menjadi terbuka setelah melewati delapan balapan. Sungguh ini sangat menarik," ucap Rossi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X