Rossi Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 25 Juni 2017 | 19:25 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi pemanasan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, meraih kemenangan perdana musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Rossi menjadi pebalap kelima yang meraih kemenangan dari delapan balapan yang sudah digelar musim ini.

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) kembali naik podium setelah finis di urutan kedua. Marc Marquez (Repsol Honda Team) melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) melakukan start dengan baik dari pole position. Dia memimpin balapan di depan Marquez dan Rossi.

Zarco masih memipin hingga lap pertama berakhir. Marquez, Rossi, dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) mengikuti di belakangnya.


Zarco, Marquez, dan Rossi masih berada di posisi yang sama hingga lap keempat berakhir. Petrucci mengikuti di posisi keempat.


Pada lap kelima, Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar) berhasil melewati Dovizioso dan naik ke posisi keenam, di belakag Scott Redding (Octo Pramac Racing).

Pada lap kelima, empat pebalap di depan mulai memisahkan diri. Redding membalap sendiri di posisi kelima.

Pada akhir lap ke-8, empat pebalap di depan terpisah 2,1 detik dari Redding yang kini mulai ditempel Dovizioso.


Insiden pertama terjadi pada lap ke-9. Sam Lowes (Aprilia Racing Team Gresini) terjatuh di tikungan 9.


Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) menjadi pebalap kedua yang terjatuh. Dia kehilangan kendali motor saat melewati tikungan 1 lap ke-10.

Rossi akhirnya naik ke posisi kedua setelah melewati Marquez di tikungan 1 lap ke-11.

Di tikungan yang sama, satu putaran berikutnya, Rossi melewati Zarco untuk memimpin balapan.

Beberapa tikungan berikutnya, Zarco dan Rossi bersenggolan. Zarco merosot ke posisi ketiga, di belakang Marquez.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.