Marquez: Pebalap Yamaha Selangkah Lebih Maju

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Juni 2017 | 14:50 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) bercengkrama dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) pada sesi konferensi pers jelang GP Belanda di Sirkuit Assen, Kamis (23/6/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) bercengkrama dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) pada sesi konferensi pers jelang GP Belanda di Sirkuit Assen, Kamis (23/6/2017).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai Yamaha selangkah lebih maju setelah menjalani hari pertama seri balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).

Pada sesi latihan kedua, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) jadi pebalap tercepat, sedangkan Marquez berada di urutan ketiga tercepat. Dia tertinggal 0,652 detik dari Vinales.

Pada kesempatan tersebut, Vinales dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, menggunakan sasis (kerangka motor) baru.

"Di sini, kami mendapat ban bagus dan Michelin sedikit menaikkan standar daripada ban yang kami miliki musim lalu dan saat awal musim 2017. Di sini ban bekerja dengan baik dan setiap pebalap saya kira mendapat ban bagus, baik ban depan maupun belakang," kata Marquez.

Namun, pebalap asal Spanyol ini masih kesulitan untuk mengatur kecepatan motor dengan ban yang digunakan para pebalap lain, termasuk pebalap Yamaha.

"Pebalap Yamaha selangkah lebih maju di depan kami. Namun, kami bekerja menjadi lebih baik dan lebih baik dan tentu saja kecepatan ban yang kami gunakan akan sangat signifikan karena seri balapan ini masih panjang," tutur Marquez.

Marquez juga mengakui bahwa stabilitas motor juga menjadi salah satu hal yang membuat dia dan tim harus bekerja keras sepanjang musim ini. Terutama, ketika mengatur motor saat melewati tikungan cepat yang berangin.

Baca juga:

"Saya sedikit berhati-hati saat ini karena saya bisa mengalami kecelakaan seperti di Sirkuit Le Mans," aku pebalap berusia 24 tahun ini.

Pada GP Prancis, Marquez gagal finis setelah terjatuh pada lap ke-13 tikungan 3.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X