Rossi dan Pemakaian Sasis Baru di Sirkuit Assen

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 24 Juni 2017 | 14:55 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).
VINCENT JANNINK/AFP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).

Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan memakai sasis (rangka motor) baru saat balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini.

Dengan pemakaian sasis baru pada motor yang akan ditungganginya, Rossi optimistis bisa tampil lebih baik.

"Kami memakai sasis baru, dan saya merasakan feeling yang bagus seperti ketika tes di Catalunya. Saya bisa sedikit lebih kompetitif," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Tentu masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Keseimbangan motor saya belum 100 persen. Saya masih merasakan getaran, terutama ketika di berada di tikungan cepat," tutur pria 38 tahun asal Italia tersebut.

Baca juga:

 

After trialling it in practice, Valentino Rossi says he'll stick with new Yamaha chassis for Assen race: https://t.co/E17dOH0kZP pic.twitter.com/ZgK75n47wg

— Autosport (@autosport) June 23, 2017

Rossi dan para pebalap lainnya sudah menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) pada Jumat (23/6/2017) kemarin.

Pada FP1, Rossi menduduki urutan kelima dengan waktu putaran 1 menit 34,841 detik. Adapun pada FP2, dia menempati posisi keenam dengan catatan 1 menit 33,830 detik.

Mengenai kans pada balapan GP Belanda akhir pekan ini, Rossi memilih bersikap realistis. Ia menilai persaingan di antara para pebalap akan berlangsung sengit.

"Soal kecepatan balapan, saya rasa tidak terlalu buruk. Namun, motor saya belum cukup kuat untuk memperjuangkan podium," kata Rossi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X